Farmasi

Visi

Pada tahun 2025 Program Studi Farmasi menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan sains, rekayasa dan teknologi farmasi yang berbasis pada sumber daya alam, agroindustri dan lingkungan.

Misi

Melaksanakan pendidikan kefarmasian yang berkualitas dan berdaya saing untuk mempersiapkan lulusan sarjana yang dapat mengembangkan dirinya pada jenjang pendidikan profesi atau pada jenjang pendidikan akademik lanjut, dan dapat bekerja di bidang kefarmasian.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana farmasi yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudaya, berkemampuan akademik dan profesional, berorientasi dan berwawasan ke depan, serta berkinerja tinggi dalam mengemban profesinya.

  2. Menjadikan Program Studi Farmasi sebagai pusat pengembangan kefarmasian untuk ikut berperan dalam kemajuan sains, rekayasa dan teknologi farmasi yang berbasis pada sumberdaya alam, agroindustri dan lingkungan.

  3. Mengembangkan kerjasama kemitraan dengan sektor eksternal, seperti pemerintah, dunia usaha dan industri farmasi serta perguruan tinggi dan Lembaga Sainstek lainnya, baik di dalam maupun di luar negeri.