f t g m
Copyright © 2018 Home - Create A Joomla Site - Custom text here

BEM FKIK Unja Gelar Bedah Kampus

Untuk memperkenalkan kampus Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan (FKIK) Unja kepada calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan, maka  BEM FKIK Unja mengadakan kegiatan Bedah Kampus pada Minggu (31/3) kemarin. 


Untuk memperkenalkan kampus Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan (FKIK) Unja kepada calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan, maka  BEM FKIK Unja mengadakan kegiatan Bedah Kampus pada Minggu (31/3) kemarin. <br /><br />Dalam kegiatan bedah kampus tersebut juga dilangsungkan try out standar untuk calon mahasiwa yang ingin masuk FKIK Unja. Bagi mereka yang memperoleh nilai tertinggi mendapatkan hadiah dari panitia penyelenggara. Dan acara ini Wakil Dekan III FKIK Unja, dr. Armaidi Darmawan, M.Epid secara simbolis.<br /><br />Dalam sambutannya Armaidi mengatakan, bedah kampus yang dilaksanakan BEM FKIK dimaksukan untuk memperkenalkan fasilitas yang dimiliki kampus FKIK kepada calon mahasiwa. <br /><br />Hal ini dikarenakan FKIK Unja sudah mulai bersaing dengan perguruan tinggi yang memiliki fakultas kedokteran, ini dibuktikan dari 72 perguruan tinggi yang memiliki fakultas kedokteran, hanya 2 universitas yang lulus tanpa residu di pusat salah satunya Unja. <br /><br />“Perkenalam fasilitas dan keunggulan FKIK Unja inilah yang kita tonjolkan kepada calon mahasiwa baru. Apalagi di tahun 2013 ini akan mulai dibangun kampus baru FKIK,” sebut Armaidi dalam sambutannya, kemarin.<br /><br />Armaidi menyebutkan, untuk penerimaan mahasiswa baru di FKIK Unja dilakukan secara online, kecuali saat ujian seleksi penerimaan mahasiwsa baru. Dan semua kelulusan dilakukan secara elektronik dengan ketentuan yang berlaku. Dimana FKIK menerima jalur masuk seperti yang telah ditetapkan Dirjen Dikti.<br /><br />Adapun jalur masuk tersebut yaitu SBMPTN dengan alokasi sekitar 25-30 persen, jalur mandiri, dilaksanakan bersamaan dengan UMB dengan alokasi 10-15 persen dan SMNPTN sekitar 60-65 persen. “Kemungkinan besar ujian tulis UMB dilaksanakan di fakultas masing-masing,” imbuhnya. <br /><br />Pada tahun 2013 ini FKIK Unja juga akan menerapkan SPP tunggal, sehingga tidak ada lagi pembayaran SP3 yang besar diawal. Semua biaya perkuliah akan dibagi setiap semesternya, sehingga lebih meringankan dan semua biaya perkuliahan akan dibagi 6 semester. “Dengan SPP tunggal ini tidak ada lagi pungutan lain,” tandasnya.<br /><br />Sementara itu Ketua BEM FKIK Unja, Williem Harvey didampingu Ketua Dewan Pertimabangan Agung (DPA) Wely Wahyura menambahkan, kegiatan Bedah kampus kali ini mengusung tema membuat mimipi menjadi kenyataan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memicu calon mahasiwa baru masuk ke FKIK Unja, apalagi sistem masuk sudah online. Sehingga tidak ada istilah titipan dari orang tertentu, karena semua berkesempatan. <br /><br />“Melalui Try out dan pengenalan fasilitas kampus serta sistem belajar diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi calon mahasiwa baru,” imbuahnya. (sumber: jambi ekspres)Dalam kegiatan bedah kampus tersebut juga dilangsungkan try out standar untuk calon mahasiwa yang ingin masuk FKI

K Unja. Bagi mereka yang memperoleh nilai tertinggi mendapatkan hadiah dari panitia peny

elenggara. Dan acara ini Wakil Dekan III FKIK Unja, dr. Armaidi Darmawan, M.Epid secara simbolis.

Dalam sambutannya Armaidi mengatakan, bedah kampus yang dilaksanakan BEM FKIK dimaksukan untuk memperkenalkan fasilitas yang dimiliki kampus FKIK kepada calon mahasiwa. 



Hal ini dikarenakan FKIK Unja sudah mulai bersaing dengan perguruan tinggi yang memiliki fakultas kedokteran, ini dibuktikan dari 72 perguruan tinggi yang memiliki fakultas kedokteran, hanya 2 universitas yang lulus tanpa residu di pusat salah satunya Unja. 


“Perkenalam fasilitas dan keunggulan FKIK Unja inilah yang kita tonjolkan kepada calon mahasiwa baru. Apalagi di tahun 2013 ini akan mulai dibangun kampus baru FKIK,” sebut Armaidi dalam sambutannya, kemarin.

Armaidi menyebutkan, untuk penerimaan mahasiswa baru di FKIK Unja dilakukan secara online, kecuali saat ujian seleksi penerimaan mahasiwsa baru. Dan semua kelulusan dilakukan secara elektronik dengan ketentuan yang berlaku. Dimana FKIK menerima jalur masuk seperti yang telah ditetapkan Dirjen Dikti.

Adapun jalur masuk tersebut yaitu SBMPTN dengan alokasi sekitar 25-30 persen, jalur mandiri, dilaksanakan bersamaan dengan UMB dengan alokasi 10-15 persen dan SMNPTN sekitar 60-65 persen. “Kemungkinan besar ujian tulis UMB dilaksanakan di fakultas masing-masing,” imbuhnya. 

Pada tahun 2013 ini FKIK Unja juga akan menerapkan SPP tunggal, sehingga tidak ada lagi pembayaran SP3 yang besar diawal. Semua biaya perkuliah akan dibagi setiap semesternya, sehingga lebih meringankan dan semua biaya perkuliahan akan dibagi 6 semester. “Dengan SPP tunggal ini tidak ada lagi pungutan lain,” tandasnya.

Sementara itu Ketua BEM FKIK Unja, Williem Harvey didampingu Ketua Dewan Pertimabangan Agung (DPA) Wely Wahyura menambahkan, kegiatan Bedah kampus kali ini mengusung tema membuat mimipi menjadi kenyataan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memicu calon mahasiwa baru masuk ke FKIK Unja, apalagi sistem masuk sudah online. Sehingga tidak ada istilah titipan dari orang tertentu, karena semua berkesempatan. 

“Melalui Try out dan pengenalan fasilitas kampus serta sistem belajar diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi calon mahasiwa baru,” imbuahnya. (sumber: jambi ekspres)